Cara Menyambungkan Hotspot Wifi Android ke laptop

Cara menyambungkan hotspot wifi Android ke laptop pasti kamu sudah pada paham, jadi artikel ini mungkin berguna bagi yang belum tahu. Seperti diketahui hp Android dilengkapi fitur Wi-Fi tethering yang berguna untuk share ke pc atau sesama Android.



Untuk menyambungkan hotspot wifi ke laptop dari Android, syaratnya Android harus mendukung wifi hotspot dan laptop atau PC harus memiliki fasilitas wireless. Terkadang jika keadaan kepepet seperti kehabisan kuota internet pada modem kamu, cara ini merupakan trik jitu.

Setting wifi Android untuk menyambung ke laptop cukup mudah dan kamu tidak membutuhkan aplikasi lain atau root terlebih dahulu. Baca juga : cara mengganti password Gmail di HP Android.

Bagi kamu yang belum tahu silahkan menyimak tutorial dibawah ini, saya memakai smarphone Samsung, namun untuk merk lain caranya sama saja.


Cara Menyambungkan Hotspot Wifi Android ke laptop

1. Langkah Tap / pilih Jaringan lainnya.
2.  Kemudian pilih Tethering dan portable hotspot
3. Nyalakan Hotspot wifi Android
4. Ini paling penting untuk pertama kali  diaktifkan maka setting terlebih dahulu, beri nama Jaringan/Network SSID, Security/Pengamanan pilih WPA2 PSK, dan juga Password/kata sandi kemudian Simpan/Save.
5. Setelah nyalakan wireless laptop dan lihat jika berhasil maka ID akan terbaca contoh emiscara, kemudian tap Connect
6. Masukan Security key atau sandi
7. CONNECTED


Itulah tutorial cara menyambungkan hotspot wifi Android ke laptop, namun menurut pendapat saya pribadi ini merupakan cara darurat soalnya jika menggunakan Android sebagai modem daya baterai akan cepat habis.

No comments:

Post a Comment