Tutorial Flash Semua Tipe Andromax Bootloop Lewat QFIL

Kami akan memberikan cara melakukan Flash untuk pengguna semua Andromax. Di Cara ini kami menggunakan PC dan aplikasi QFIL serta beberapa bahan yang siap untuk di eksekusi. Bahan Flash kami berikan gratis kepada anda yang mau memperbaiki HP Andromax.
Link Download + Bahan :
File Name Size Link Download
Firmware Semua Andromax Tidak Diketahui Click Here
FILE_SWITH_EDL 1 MB Google Drive
QPST_2.7.422 25 Mb Google Drive
Qualcomm_Drivers 8.80 Mb Usercloud
Kabel Data USB SD Card Minimal 2 GB PC/Laptop
Bagi pengguna Andromax yang tidak mengetahui cara flash jangan khawatir, kami akan memberikan caranya. Langsung saja di praktekkan :

1. Download semua bahan yang ada di link download seperti Firmware Andromax, Qualcomm Driver, QPST, File Switch EDL.
2. Setelah download semua bahan install Qualcomm Driver + QPST dan Extract File Firmware Andromax + File Switch EDL untuk melakukan proses Flash.
Cara Flash Ulang Semua Tipe Andromax
3. Buka Folder File Switch EDL yang telah anda download dan di Extract, Copy semua File yang ada di dalam  Folder File Switch EDL ke SD Card/Eksternal (File yang didalam Folder Switch EDL di taruh ke Luar Folder/Jangan berada didalam folder).
All Software Driver - Cara Flash Ulang All/Semua Tipe Andromax Berhasil 100% Menggunakan Via PC
4. Pasang SD Card ke HP Anda yang terkena Bootlop/Matot, selanjutnya colokkan HP anda ke Komputer atau Laptop menggunakan Kabel Data USB (bukan kabel buat ngeCAS).
5.Setelah dicolokkan di Komputer atau Laptop, buka QPST yang telah anda install apakah Driver Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (COM11) berhasil terpasang . 
Driver Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (COM11) terdeteksi
5. Selanjutnya klik "Browse" dan arahkan ke folder Firmware Andromax yang akan anda flash kan
Cara Flash Ulang Semua Tipe Andromax
6. Ketika di klik akan muncul seperti ini, contoh : prog_emmc_firehose_8916.mbn selanjutnya klik "Open"
7. Langkah selanjutnya pilih tombol "Load XML" dan akan muncul seperti ini, contoh : rawprogram_unsparse.xml dan berikutnya "Patch0.xml".
8. Setelah semua sudah dilakukan, cek terlebih dahulu apakah Firmware Andromax yang anda pilih sudah benar. Jika yakin sudah benar semua klik tombol "Download"
Cara Flash Ulang Semua Tipe Andromax
9. Untuk proses Flash via QFIL memakan waktu selama 5-10 menit, hindari kabel data USB tersenggol/lepas dan jangan sampai layar Komputer atau Laptop anda mati karena itu sangat berbahaya.
Cara Flash Ulang Semua Tipe Andromax
Proses Flash Baru Dimulai
Cara Flash Ulang Semua Tipe Andromax
Proses Flash Sedang Berjalan Tunggu 5-10 Menit
10. Jika sudah selesai menunggu, HP anda akan melakukan reboot dengan sendirinya. Selama melakukan Reboot jangan cabut dulu Kabel data USB dari Komputer/Laptop anda.
Proses Flash Telah Selesai
Nb : Bila ada tulisan EMMC Error di bagian bawah Status berarti HP Anda telah mengalami kerusakan pada EMMC dan harus diperbaiki ke Galery Smartfreen atau Konter Service HP Terdekat Anda.

11. Selanjutnya, Jika sudah masuk ke HS (Home Screen) langsung matikan HP anda, kemudian Hapus ke empat File Switch EDL di SD Card Anda.
12. Selamat HP anda seperti baru lagi dan telah sembuh dari penyakit Bootlop/Matot/Broken Permanent
Sekian dari artikel yang kami bagikan untuk anda, jika masih ada kendala atau kurang paham silahkan berkomentar dibawah ini. Dan jika artikel ini bermanfaat bisa dibagikan melalui Facebook, Twiter, Teman Dekat, dan lain-lain. 

No comments:

Post a Comment